Generasi Kreatif, Yuk Merapat ke Citra Pariwara 31

TrubusPreneur
By Astri Sofyanti | Followers 1
29 Nov 2018   13:15

Komentar
Generasi Kreatif, Yuk Merapat ke Citra Pariwara 31

Pameran industri keratif di Citra Pariwara (Foto : Astri Sofyanti/ trubus.id)

Trubus.id -- Citra Pariwara 31 tahun 2018 kembali diselenggarakan bagi para pelaku industri kreatif Indonesia. Tahun ini Citra Pariwara mengusung tema "Menuju Masa Depan dengan Kembali ke Makna Awal". Dengan tema tersebut, Citra Pariwara akan mengajak seluruh pelaku industri kreatif dan periklanan untuk menghasilkan karya yang lebih menginspirasi generasi milenial.

Melalui siaran pers, Ketua Citra Pariwara 2018 Anne Ridwan mengatakan, Citra Pariwara juga bertujuan untuk meremajakan industri kreatif, khususnya periklanan dengan ide-ide baru dan segar. Dengan begitu, akan tercipta 'mercusuar' yang dapat mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia.

“Pelaku industri periklanan merasakan tekanan dalan menghasilkan karya yang mumpuni, tak hanya kreatif namun juga mendukung bisnis. Di tengah kejenuhan dalam berkreasi, satu hal yang paling penting untuk diingat oleh pelaku industri, yaitu kembali ke asal. Bagaimana kita memberikan kepuasan bagi pelaku industri kreatif," kata Anne di Jakarta.

Baca Lainnya: Beli Tanaman di Toko Trubus Saat Pameran Flona Bisa Dapat Bonus Ini

Festival tahunan yang dilaksanakan pada tahun ke-31 itu juga didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) selaku lembaga pemerintah. Fokus Pemerintah Indonesia yang besar pada industri kreatif, salah satu pendorong majunya atmosfer periklanan Indonesia. Beragam kreativitas yang mengusung kebijakan lokal mulai dilirik oleh target utamanya, masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua Bekraf, Ricky Pesik, mengatakan, dibentuknya Bekraf adalah pertanda industri kreatif Indonesia turut diunggulkan di negeri ini. Kreatif tidak hanya berupa kriya, namun strategi dan ide-ide kreatif dalam memajukan perekonomian bangsa.

"Semakin banyaknya kaum muda yang memilih untuk menjadi pelaku kreatif mengembalikan kejayaan bangsa kita sebagai bangsa yang kreatif dan memiliki cita rasa budaya yang tinggi,” ujarnya.

Baca Lainnya: Peduli Industri Kreatif Indonesia, Ratusan Karya Seni Dipajang di Kawasan Industri

Tahun ini, Citra Pariwara tidak hanya menyajikan penjurian dan pameran seperti tahun-tahun sebelumnya. Pada pelaksanaan tahun ini, terdapat seminar serta Master Class dengan beragam topik. Peserta dapat memilih topik yang sesuai dengan minat dan ketertarikan mereka. Setiap harinya akan tersedia 4 kelas yang menampung 45 peserta, dan topiknya pun berbeda.

Sementara itu, Charlie Azis, Ketua P3I menyampaikan, sesuai dengan permintaan dari berbagai kalangan, Citra Pariwara tahun ini dikemas dengan sedikit berbeda.

"Kami tidak hanya fokus pada ajang kompetisi dan pameran kinerja, namun juga memberikan kesempatan bagi pelaku periklanan untuk belajar sesuatu yang berbeda," imbuhnya.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: