Herwita S. Rosalina: Menjadi Petani Organik Mendekatkan Tujuan Hidup Saya

TrubusPreneur
By Karmin Winarta | Followers 0
18 Okt 2018   11:00

Komentar
Herwita S. Rosalina: Menjadi Petani Organik Mendekatkan Tujuan Hidup Saya

Herwita S. Rosalina (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Menjadi petani awalnya bukan cita-citanya. Perempuan dari desa Desa Claket, Kecamatan Pacet, Mokjokerto, Jawa Timur ini sebelumnya telah menjalani beberapa profesi. 

Namun Alumnus Sastra Inggris Universitas Negeri Surabaya (Unesa) ini kini telah mantap menjadi petani sebagai pilihan hidupnya. Namanya Herwita S. Rosalina. Perempuan yang suka traveling dan memasak ini mengaku, dengan menjadi petani, saya merasa dekat dengan tujuan hidup saya yakni bermanfaat bagi banyak orang dan juga alam semesta. 

"Bumi dan alam semsesta ini perlu keseimbangan. Seimbang antara mengambil dan mengembalikan kebaikan pada alam, juga seimbang antara yang membutuhkan pangan dan penyedia pangannya, "katanya.

Baca Lainnya: Meybi Agnesya, Ubah Stigma Daun Kelor Jadi Makanan Mewah

Saat ini ia menggarap lahan seluas 3000 meter persegi di kampungnya. Lahan seluas itu ia tanami sayuran dan tanaman herbal. Sampai saat ini, ia telah menanam 51 jenis sayuran. Diantaranya kubis merah, kubis putih, lettuce, kacang tanah, kailan, kale, horenzo, ercis, bayam, cabe rawit, brokoli, wortel dan lainnya. 

Sementara 7 tanaman herbal yang ia tanam diantaranya adalah daun dill, daun mint, daun thyme, seledri, bawang re, bawang merah dan basil sweet. 

Semua sayur dan tanaman herbal lainnya itu ia tanam secara organik. 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: