Kejaksaan Negeri Mamuju Sulbar Komitmen Kawal Dana Desa

TrubusPreneur
By Ihsan Maulana | Followers 0
25 Sep 2018   14:00

Komentar
Kejaksaan Negeri Mamuju Sulbar Komitmen Kawal Dana Desa

Ilustrasi (Foto : Trubus.id)

Trubus.id -- Kejaksaan Negeri Mamuju, Sulawesi Barat, berkomitmen mengawal penggunaan dana desa di dua kabupaten setempat, yakni Mamuju Tengah dan Kabupaten Mamuju.

"Tentu, kami akan terus mengawal penggunaan dana desa di Kabupaten Mamuju dan Mamuju Tengah, supaya digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan masyarakat," ujar Kepala Kejaksaan Negeri Mamuju, Andi Muhammad Hamka, baru-baru ini.

Ia menegaskan, pihaknya juga telah menyampaikan kepada seluruh kepala desa, sebelum melakukan program kerja terlebih dulu meminta masukan kepala lingkungan, ketua RT, dan tokoh masyarakat setempat agar dana bisa secara efektif, sesuai dengan kebutuhan warga.

Baca Lainnya : Eko Putro Sandjojo: Jangan Pakai Dana Desa untuk Bangun Infrastruktur Saja

"Seluruh dana desa di Mamuju dan Kabupaten Mamuju Tengah sudah terlaksana dengan baik. Saya sudah memberikan arahan kepada seluruh kepala desa agar memanfaatkan dana desa itu sesuai peruntukannya," lanjutnya.

Di sisi lain, Ia mengakui ada laporan dari masyarakat mengenai ada dugaan penyimpangan dana desa. Tetapi, setelah melakukan penelusuran, pihaknya tidak ditemukan adanya bukti penyimpangan dari penggunaan dana desa itu.

"Jika ada bukti, tentu akan kami tindak lanjuti dengan memperoses pihak-pihak yang melakukan penyalahgunaan," tutupnya. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

607 Infrastruktur Kaltim Dibangun dari Dana Desa

Binsar Marulitua   Pendampingan
Bagikan:          
Bagikan: