Minahasa Tenggara Serius Kembangkan UKM Produk Lokal

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
24 Sep 2018   13:00

Komentar
Minahasa Tenggara Serius Kembangkan UKM Produk Lokal

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Berkembangnya produk-produk UKM saat ini membuat Pemkab Minahasa Tenggara serius mengembangkan produk lokal yang dihasilkan usaha kecil menengah (UKM).

"Pemkab saat ini memberikan perhatian besar bagi UKM dengan memberi perhatian serius pada pengembangan produk lokal," kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Minahasa Tenggara Marie Makalow di Ratahan, baru-baru ini.

Marie menjelaskan sejumlah produk lokal dari hasil pertanian yang berpotensi dikembangkan seperti produk turunan buah salak, buah pisang, produk dari jahe, serta produk turunan kelapa, serta produk dari hasil laut layak dikembangkan. Menurutnya, perhatian dari Pemkab tersebut diwujudkan dengan memberikan sejumlah bantuan dan pendampingan kepada pelaku usaha.

Baca Lainnya : Pelaku UMKM Kulon Progo DIY Masih Butuh Pendampingan Diskop UKM Untuk Pasarkan Produk

"Kami secara serius memfasilitasi kepada kelompok usaha ini agar mendapatkan bantuan, serta pendampingan dalam rangka meningkatkan hasil produksinya," ujarnya.

Marie juga mengatakan, pihaknya juga memberikan pendampingan berbagai pelatihan yang sesuai dengan bidang usaha akan lebih giat dilaksanakan kepada para pelaku usaha tersebut.

"Kami mengupayakan untuk melakukan pelatihan kepada mereka, baik itu untuk bidang usaha olahan makanan, maupun bagi industri rumah tangga," ucapnya.

Baca Lainnya : Bebas Pajak, Dinkop UKM DIY Dorong Pelaku Usaha Daftar IUMK

Marie menambahkan, untuk menjamin kualitas produk lokal pihak Pemkab akan membangun rumah kemasan bagi para pelaku usaha.

"Khusus untuk produk olahan makanan, kami di Minahasa Tenggara sudah menyiapkan rumah kemasan sehingga ini juga menjamin kualitas dari produk daerah yang akan dipasarkan," pungkasnya. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: