Kemenperin Siap Fasilitasi Calon Wirausaha Kreatif dan Fesyen

TrubusPreneur
By Ihsan Maulana | Followers 0
18 Sep 2018   13:00

Komentar
Kemenperin Siap Fasilitasi Calon Wirausaha Kreatif dan Fesyen

Ilustrasi (Foto : Trubus.id/Ihsan Maulana)

Trubus.id -- Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Industri Kecil dan Menengah (IKM), dalam program Creative Business Incubator, berkomitmen untuk memfasilitasi calon wirausaha industri kreatif kriya dan fesyen di Bandung.

"Ada sekitar 120 calon wirausaha industri kreatif di bidang fesyen dan kriya di Bandung yang mengikuti acara Talk Show Creative Incubator 2018," ujar Direktur IKM Kimia, Sandang, Aneka dan Kerajian Kementerian Perindustrian, E Ratna Utarianingrum, di Bandung, baru-baru ini.

Sementara itu, Talk Show Creative Incubator juga menghadirkan sejumlah narasumber di bidang industri kreatif seperti Head of Design and Product Development Brodo Footwear, Retail Marketing Officer Du-anyam dan Managing Direktir Business Venturing and Development Institute Sekolah Bisnis dan Ekonomi Prasetya Mulya.

Baca Lainnya : Bedah Kemiskinan Rakyat Bekerja, Bantuan Kementan untuk Orang Miskin di Tasikmalaya

"Melalui program inkubator bisnis kreatif ini, mereka para calon wirausaha muda di bidang kriya dan fesyen akan diberikan pelatihan dan pendampingan mengembangkan bisnisnya," lanjutnya

Ratna menjelaskan, ke-120 calon wirausaha asal Bandung yang hadir di acara itu, selanjutnya akan diseleksi untuk mengikuti Program Inkubator Bisnis Kreatif pada tanggal 13 Oktober hingga 1 Desember di Jakarta.

Baca Lainnya : 3.450 Pelaku Usaha IKM Dapat Dampingan Pelatihan dari Kemenperin

"Setelah ini akan kami seleksi lagi, setelah mereka tahu seperti apa platformnya, mereka bisa apply kalau berminat kemudian akan kami seleksi. Itu akan ada 25 calon wirausaha muda dari seluruh Indonesia dari hasil seleksi ini," imbuhnya.

Ia menilai, beberapa tantangan yang dihadapi para calon wirausaha muda pada industri kreatif yaitu minimnya akses untuk  meningkatkan kualitas produk, akses pembiayaan, hingga fasilitasi untuk meningkatkan produktivitas. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: