197 Desa Miskin di Banjar Ditargetkan Menjadi Kampung KB

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
14 Sep 2018   20:00

Komentar
197 Desa Miskin di Banjar Ditargetkan Menjadi Kampung KB

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Banjar, Rusmini, saat kegiatan pencanangan 20 Kampung KB di Agrowisata Pondok Lima menyampaikan, 197 desa tertinggal di Kabupaten Banjar menjadi target dijadikan Kampung KB. 

Rusmini menerangkan, dari 197 desa pada 2019 minimal 50 persen target desa sudah terpenuhi. Sehingga akan ada 99 desa tertinggal yang akan menjadi kampung KB.

Sedangkan pada 2018 ini, Rusmini menyatakan 20 Kampung KB di 20 Kecamatan telah dicanangkan. Pada acara pencanangan itu pun, 20 camat diundang untuk membahas Kampung KB itu. Sekaligus persiapan pencanangan.

Baca Lainnya : 200 Keluarga Kurang Mampu di Papua Akan Dapat Bantuan Rehabilitasi Rumah dari Kementerian PUPR

"Pada 2016 lalu ada satu, kemudian lanjut 2017, 19 kampung KB dan 2018 ini ada 20 kampung KB yang dicanangkan," kata Rusmini.

Rusmini juga mengatakan, tujuan keberadaan kampung KB adalah untuk mensejahterakan masyarakat miskin. Terlebih mereka yang berada di daerah tertinggal dan sangat tertinggal.

Kampung KB merupakan satu kegiatan prioritas yang sesuai dengan arahan presiden RI. Terutama sebagai bentuk investasinya program KB yang manfaatnya dapat dirasa secara langsung diterima oleh masyarakat. [NN]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

607 Infrastruktur Kaltim Dibangun dari Dana Desa

Binsar Marulitua   Pendampingan
Bagikan:          
Bagikan: