Wow, BUMDes Online Mulai Dikembangkan di Kulon Progo

TrubusPreneur
By Ihsan Maulana | Followers 0
14 Sep 2018   17:30

Komentar
Wow, BUMDes Online Mulai Dikembangkan di Kulon Progo

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Dalam meningkatkan potensi BUMDes di daerah, Pemerintah Kabupaten Kulon Progo DIY saat ini terus mendorong pemerintah desa agar membangun BUMDes Online untuk memasarkan produk unggulan desa lebih luas lagi.

Terkait dengan hal ini, Asisten 1 Sekda Kulon Progo, Jumanto mengatakan pihaknya saat ini sedang mengembangkan aplikasi bisnis online yaitu BUMDes online, sehingga kedepannya masyarakat desa bisa memasarkan produk unggulan desanya lebih mudah.

Baca Lainnya : Bangun Desa Mart, Pemprov Babel Bakal Guyur Dana Rp100 Juta per BUMDes

"BUMDes ini merupakan sebuah aplikasi yang dibangun dan dikembangkan oleh OJK untuk mewadahi dan memasarkan produk UMKM melalui BUMDes," paparnya.

Sementara itu, ia menjelaskan ada tiga pilar dalam mengembangkan BUMDes. Yakni pilar kelembagaan dan bisnis, pilar inklusi keuangan, dan pilar digitalisasi.

"Tapi dalam perkembangannya, BUMDes juga mengalami berbagai tantangan. Seperti mewujudkan produktivitas dan kinerja yang baik. Sehingga untuk menjawab hal itu, harus diperhatikan kecukupan modal, kualitas aktiva produktif, manajemen risiko, rentabilitas dan likuiditas," sambungnya. [NN] 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

607 Infrastruktur Kaltim Dibangun dari Dana Desa

Binsar Marulitua   Pendampingan
Bagikan:          
Bagikan: