ERCB Bantu Logistik 6 Desa di Lombok

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
12 Sep 2018   19:15

Komentar
ERCB Bantu Logistik 6 Desa di Lombok

Bantuan logistik ERCB (Foto : Dok ERCB)

Trubus.id -- Tim Emergency Response Capacity Building (ERCB), Rabu (12/9) kembali mendistribusikan barang bantuan logistik di 3 desa Lombok Utara yaitu Desa Sigar Penjalin, Desa Kayangan dan Desa Sesait. Adapun bantuan logistik yang diberikan di tiap desa adalah 70 paket Hygene kit dengan ember, 95 paket tikar dan terpal, serta 9 alat air sehat “air beta”.

Ketua tim ERCB, Agung Prasetio dari Bina Swadaya mengungkapkan,  bantuan logistik sebenarnya sudah datang di basecamp ERCB sejak hari Senin (10/9). Selain 3 desa tersebut, sebelumnya tim juga telah melakukan distribusi barang ke Desa Sandik, Desa Lembah Sari, dan Desa Kekait.

“Hingga hari ini sejak kedatangan logistik dari Semarang, tim sudah melakukan distribusi di 6 desa yang menjadi fokus pelayanan kami. Tinggal 1 Desa lagi, Desa Santong yang akan kami salurkan besok” katanya. 

Baca Lainnya : Selain Anak, Tim ERCB Juga Berikan Trauma Healing pada Orang Dewasa

Terkait dengan kebutuhan pengungsi, salah satu anggota tim ERCB, Titut menjelaskan, selain kebutuhan yang diberikan oleh tim ERCB selama ini, masyarakat juga memerlukan kebutuhan lainnya untuk membangun rumah mereka. 

Tim ERCB berikan bantuan hygiene kit kepada warga korban gempa lombok (Foto:Titut/Trubus.id)

“Kebutuhan lain yang mereka inginkan sampai saat ini adalah selimut, alat tukang dan material rumah. Karena intensitas gempa sudah berkurang dan tanggap darurat sudah selesai,” ujar Titut dari Bina Swadaya.

Sementara itu, terkait dengan pemanfaatan bantuan yang diberikan oleh tim, Agung berencana akan melihat langsung bantuan yang digunakan warga. 

Baca Lainnya : 125 Pengungsi di Desa Lembah Sari Mendapat Pelayanan Kesehatan Tim ERCB

“Rencananya, 2 atau 3 hari kedepan akan kembali ke desa untuk memonitor barang yang kita berikan seberapa besar tingkat kepuasan si penerimanya”, ujarnya. 

Agung juga mengatakan, di lokasi lain hari ini tim ERCB juga melakukan pendampingan trauma healing di Desa Sigar Penjalin dan Desa Sandik. [NN]


 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: