Bantu Pengungsi Korban Gempa Lombok dengan Benih Sayuran

TrubusPreneur
By Karmin Winarta | Followers 0
12 Sep 2018   18:30

Komentar
Bantu Pengungsi Korban Gempa Lombok dengan Benih Sayuran

Gerakan Bibit Harapan untuk Pengungsi Gempa Lombok (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Gempa Lombok sebulan yang lalu kini menyisakan ribuan warga yang tinggal di tempat-tempat pengungsian. Di dalam pengunsian mereka tidak bisa beraktivitas normal seperti kehidupan sebelumnya, termasuk bertani atau berladang menanam sayuran untuk keperluah hidup keseharian.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya para pengungsi mengandalkan bantuan dari berbagai pihak. Namun tentu saja dengan keterbatasan-keterbatasan. Untuk itu Yayasan Pedalangan Sasak mengadakan program Gerakan Bibit Harapan. Salah satu volunteer, Idham Kholid mengatakan kepada trubus.id Rabu, (12/09) gerakan ini bertujuan untuk membantu kehidupan sehari-hari kepada para pengungsi Lombok Utara dan Barat.

Baca Lainnya: Tangani Gempa Lombok, Pemerintah Tegaskan Belum Butuh Bantuan Asing

"Targetnya sebanyak-banyaknya. Jadi kalau pembaca Trubus.id mau membantu bibit sayuran, dalam bentuk bisi. Nanti  bibit itu akan dibagi ke tempat-tempat pengungsian di Lombok Utara dan Lombok Barat yang terkena dampak berat gempa lombok.

Baca Lainnya: Ribuan Rumah Rusak, 14 Orang Meninggal Akibat Gempa 6,4 SR di Lombok

Sampai hari baru ada tiga orang yang menghubungi untuk mendonasikan bibit sayuran. Idham mengimbau agar donatur mengirimkan benih saturan dalam bentuk biji Jl Irigasi V Blok A No 68 Kelurahan Taman Sari, Mataram Lombok, NTB.

Beberapa bibit sayuran yang bisa dikirimkan adalah bibit sawi, bayam dan lainnya. [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

607 Infrastruktur Kaltim Dibangun dari Dana Desa

Binsar Marulitua   Pendampingan
Bagikan:          
Bagikan: