Kupang Latih 100 Pengelola Koperasi Soal Wirausaha Kekinian

TrubusNews
Karmin Winarta
05 Sep 2018   08:36 WIB

Komentar
Kupang Latih 100 Pengelola Koperasi Soal Wirausaha Kekinian

Ayub Titu Eki, Bupati Kupang (Foto : Karmin Winarta/Trubus.id)

Trubus.id -- Di era digital ini, koperasi tampaknya makin menunjukkan eksistensinya.  Hal ini ditandai dengan langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pemkab Kupang memberikan pendidikan dan pelatihan kepada 100 orang pengelola koperasi dari tanggal 4-9 September 2018/

Para pengelola koperasi akan mendapatkan edukasi tentang kewirausahaan.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung di Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kupang ini dibuka oleh Bupati Kupang Ayub Titu Eki di Kupang, Selasa (4/9).

Baca Lainnya: Bupati Kupang Berdayakan Warga dengan Mencipta Taman Ed

Pelatihan tersebut diikuti para pengelola koperasi dan Koperasi Unit Desa (KUD) serta pengurus koperasi dan kewirausahaan untuk meningkatkan perekonomian dan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui peran koperasi dan UKM.

Bupati Kupang Ayub Titu Eki ketika membuka kegiatan pelatihan tersebut mengatakan usaha koperasi mampu berkembang pesat apabila pengelolaan usaha dilakukan secara baik dan profesional.

Menurut Ayub, peran seorang manager koperasi yang memiliki kemampuan dalam pengelolaan manajemen koperasi, serta paham terhadap pengelolaan keuangan sangat penting. Selain itu mereka juga harus mampu bekerja sama dengan pengurus koperasi.

Untuk meningkatkan perekonomian warga Kupang, Bupati Ayup juga membuat Program Taman Eden.  Caranya, dengan mengharuskan warga Kupang menanam, tidak hanya pohon untuk industri, namun  juga sayuran, maupun tanaman pertanian sekali panen.[KW]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Menkop UKM Ungkap 5 Masalah Utama yang Hambat Perkembangan UMKM

Keuangan Mikro   15 Nov 2019 - 08:08 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          

Sistem IDM Dapat Membantu Pembangunan Desa Mandiri

Pendampingan   15 Nov 2019 - 06:52 WIB
Bagikan: