Sepanjang 2017, UPTD PPA Tangani 3.367 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

TrubusPreneur
By Ihsan Maulana | Followers 0
30 Agu 2018   18:15

Komentar
Sepanjang 2017, UPTD PPA Tangani 3.367 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

Ilustrasi (Foto : Pixabay)

Trubus.id -- Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kementerian PPPA) melalui 13 unit pelaksana teknis yang tersebar di berbagai daerah perlindungan perempuan dan anak (UPTD PPA) inisiator, menangani sejumlah 3.367 kasus perempuan dan anak sepanjang tahun 2017.

"Jadi, kasus-kasus hukum yang melibatkan perempuan dan anak, menimbulkan dampak sengketa ini yang kita lihat semakin meningkat," ujar Deputi Perlindungan Perempuan Kementerian PPPA, Vennetia R Danes dalam keterangannya, Kamis (30/8).

Meski demikian, tidak semua kasus yang dihadapi perempuan dan anak tersebut perlu ditangani melalui hukum formal. Sebab sebagian besar di antaranya dapat ditangani melalui upaya mediasi oleh UPTD PPA.

Sebanyak 13 daerah yang meliputi provinsi dan kabupaten/kota telah menjadi inisiator pembentukan UPTD PPA, yakni Sumatera Utara, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan. Kabupaten Bireuen, Kota Bandung, Kota Surakarta, Kabupaten Bantul, Kabupaten Sleman, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Kutai Kertanegara.

Di sisi lain, pembentukan UPTD PPA menjadi komitmen pemerintah daerah dalam menghadirkan layanan perlindungan bagi perempuan dan anak, yang mengalami kekerasan, diskriminasi, perlindungan khusus dan masalah lainnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

607 Infrastruktur Kaltim Dibangun dari Dana Desa

Binsar Marulitua   Pendampingan
Bagikan:          
Bagikan: