Atlet Asian Games Antusias Belanja di Gedung UKM Smesco

TrubusNews
Thomas Aquinus
27 Agu 2018   07:00 WIB

Komentar
Atlet Asian Games Antusias Belanja di Gedung UKM Smesco

Produk UKM di gedung Smesco (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Beberapa atlet yang bertanding di Asian Games mulai terlihat mengunjungi pusat UKM Nasional di gedung Smesco,Jakarta. Salah satunya adalah atlet squash dari negara Pakistan Madina Zafar (20) dan Faiza Zafar (22), serta beberapa atlet archer dari Arab Saudi yang mencari buah tangan produk usaha kecil dan menengah (UKM) untuk dibawa kembali ke negaranya.

Dalam kunjungannya, Madina bersama rombongan terlihat antusias bisa berkunjung ke Smesco karena sangat berbeda dengan tempat perbelanjaan lainnya. Dirinya juga mengungkapkan senang melihat beragam produk UKM dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Ini pertama kali saya datang ke Indonesia dan tempat ini (Smesco) sangat berbeda dengan tempat belanja manapun yang pernah saya lihat. Saya terkejut dan senang sekali melihat suasana yang cantik ini," ujar Madina.

Baca Lainnya : Wow, Delegasi Kazakhstan Borong Baju Khas Bali Sampai Cincin dari Smesco

Madina dan Faiza mengaku tertarik beberapa produk khas provinsi Aceh dan Bali. Beberapa produk cenderamata seperti gantungan kunci, hiasan ruangan, cincin, dan kaos pun menjadi barang buruannya.

"Saya membeli kaos dan cenderamata khas Bali sebagai oleh-oleh untuk teman-teman saya di Pakistan. Saya belum pernah ke Pulau Bali maka saya membeli ini," kata Madina.

Baca Lainnya : Pelaku UMKM Terbaik di Tanah Air Berpeluang Mendapatkan Smesco Award Tahun Ini

Selain Madina dan Faiza atlet dari Pakistan maupun beberapa atlet dari Awab Saudi, sebelumnya Smesco juga dikunjungi delegasi dari Kazakhstan yang membeli beberapa souvenir dari provinsi Bali. 

Sebagai informasi, Smesco Indonesia menjadi salah satu dari empat destinasi wisata belanja bagi delegasi Asian Games bersama Grand Indonesia, Senayan City, dan Plaza Senayan. Smesco Indonesia ditunjuk Inasgoc sebagai marketing agency official merchandise Asian Games 2018. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Dana Desa Berikan Dampak Signifikan Terhadap Ekonomi Perdesaan

Pendampingan   23 Feb 2020 - 23:58 WIB
Bagikan:          
Bagikan: