Penjual Kaos Asian Games 2018 Laku Keras, Dibeli Wisman Hingga Atlet

TrubusNews
Ihsan Maulana
23 Agu 2018   21:15 WIB

Komentar
Penjual Kaos Asian Games 2018 Laku Keras, Dibeli Wisman Hingga Atlet

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Gelaran Asian Games 2018, nyatanya membawa berkah tersendiri bagi penjual kaos. Hal itu dirasakan betul oleh Ica dan suaminya. Dengan cerdik, warga Bandung, Jawa Barat ini memanfaatkan momen ajang olahraga itu untuk mengais rezeki berjualan kaos edisi khusus Asian Games 2018.

Dengan menggunakan mobilnya yang disulap jadi lapak berjualan, Ica pun sibuk melayani para pembeli yang berkerumun.

"Ya, Asian Games 2018 kali ini ada di Indonesia maka saya dan suami memanfaatkan momen ini sebagai ajang bergengsi sekaligus peluang bisnis juga," lanjutnya.

Pasutri ini pun sudah dua bulan mempersiapkan desain dan barang dagangan berupa kaos, jersey sepeda, hingga jaket, sebelum Asian Games 2018 resmi dibuka. Sedikitnya 1.500 unit kaos dan jaket, ia persiapkan untuk dijual selama Asian Game 2018. Mulai dari pawai obor di Bandung, Tasik, Garut, sampai perlombaan balap sepeda di Subang, Jawa Barat.

"Alhamdulillah, sekarang kaos dagangan saya tinggal 150," ungkap Ica ketika ditemui di Jalan Cagak, Subang, yang menjadi tempat finis balap sepeda jalan raya Asian Games 2018.

Sementara itu, kaos ber logo Asian Games 2018 dijual mulai dari Rp50.000 hingga Rp170.000 per potong. Untuk jaket berbahan parasut, dengan logo Asian Games ditawarkan seharga Rp300.000.

Uniknya, para pembeli tidak hanya warga sebatas warga lokal, namun juga wisatawan mancanegara, salah satunya adalah Oka, wisawatan asal Jepang.

"Kaos ini untuk saya. Nanti saya mau membeli untuk teman yang lain, untuk oleh-oleh," ujar Oka.

Ica mengaku, sejumlah atlet asing dan lokal, serta ofisial juga pernah memborong kaos dan jaket yang ia jual.

"Seperti Thailand, dan Filipina. Yang nawar juga ada, saya mengerti bahasa mereka sedikit karena gayanya pakai kalkulator saja, terus bilang one, zero, zero," imbuhnya.

Bahkan, atlet downhill Indonesia Nining Purwaningsih, yang meraih medali perunggu di nomor MTB disiplin downhill Asian Games, juga membeli kaos ditawarkannya. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Dana Desa Berikan Dampak Signifikan Terhadap Ekonomi Perdesaan

Pendampingan   23 Feb 2020 - 23:58 WIB
Bagikan:          
Bagikan: