Apa Cara Pemkot Pekalongan Tingkatkan Kualitas Industri Batik di Sana?

TrubusPreneur
By Ihsan Maulana | Followers 0
10 Agu 2018   08:30

Komentar
Apa Cara Pemkot Pekalongan Tingkatkan Kualitas Industri Batik di Sana?

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, saat ini terus melakukan beragam inovasi dan promosi kerajinan batik, sebagai produk industri ekonomi kreatif berbasis budaya yang jadi unggulan daerah tersebut.

Kepala Bagian Perekonomian Kota Pekalongan, Betty Dahfiani Dahlan menyebutkan, pemkot berkomitmen dalam upaya meningkatkan sektor batik, dengan meningkatkan kualitas desain produksi, bahan baku, pemasaran, dan pendampingan sumber daya manusia (SDM) pelaku kerajinan batik.

"Selain itu, kami akan melakukan pameran di tingkat lokal maupun nasional agar pangsa pasar kerajinan batik bisa dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini menyebutkan, Pemkot Pekalongan akan menggelar pameran inovasi dan kreatifitas, dalam rangkaian peringatan Hari Teknologi Nasional yang akan diselenggarakan 24 Agustus hingga 27 Agustus 2018 esok.

"Kami berharap dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta inovasi bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutupnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: