Kemendes PDTT Komit Kuatkan SDM di Desa, Caranya? 

TrubusPreneur
By Ihsan Maulana | Followers 0
09 Agu 2018   07:16

Komentar
Kemendes PDTT Komit Kuatkan SDM di Desa, Caranya? 

Menterian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (Foto : Foto: Trubus.id / Ihsan Maulana)

Trubus.id -- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), menyatakan komitmen siap menjadi agen pengubah, dalam pengentasan kemiskinan dengan menguatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di desa.

"Kami telah mengalokasikan cukup banyak anggaran, untuk peningkatan kapasitas dan pengembangan SDM di kementerian kita ini. Sehingga kementerian ini bisa menjadi fasilitator untuk mengentaskan kemiskinan, pengurangan desa-desa tertinggal serta meningkatkan desa berkembang di Indonesia," ujar Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo dalam siaran persnya yang diterima awak media, Rabu (8/8).

Eko juga menyoroti, sebagai kementerian strategis yang bertugas untuk percepatan pembangunan desa, sangat penting bagi pegawai untuk memiliki kapasitas kepemimpinan yang baik.

Kapasitas ini diyakininya, akan membantu para pengambil keputusan, untuk menentukan kebijakan yang tepat sasaran.

"Perubahan tidak akan berhenti karena tuntutan itu selalu bertambah. Tingkatkan terus kapasitas supaya tidak tertinggal. Perubahan itu tentunya perlu jiwa kepemimpinan di semua level. Kepemimpinan perlu pengetahuan," sambungnya.

Ia menilai, pimpinan juga harus terus dilatih dan diisi, supaya tidak tertinggal dan rendahkan hati untuk terus belajar.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: