750 Pelaku UMKM di Babel Diberi Jaminan BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

TrubusNews
Ihsan Maulana
27 Juli 2018   17:30 WIB

Komentar
750 Pelaku UMKM di Babel Diberi Jaminan BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- BPJS Ketenagakerjaan cabang Pangkalpinang, beberapa waktu lalu menyerahkan secara simbolis kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada 750 pelaku UMKM di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Penyerahan tersebut dilakukan di Mahligai Rumah Dinas Gubernur Babel.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Fais Saleh Harhara mengatakan, para pelaku UMKM merupakan pengusaha-pengusaha yang tangguh. Karena itu BPJS Ketenagakerjaan menyadari harus ada langkah melindungi aktivitas mereka.

"Supaya pengusaha-pengusaha bisa sukses dan berjalan lancar usahanya, serta tidak gulung tikar maka pelaku UMKM dan pekerjanya dilindungi dengan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan," ujar Fais.

Ia menegaskan, klaim bisa  dilakukan, apabila ada korelasi dengan kerja. Misalnya, bila dari rumah mau membeli bahan yang ada kaitannya dengan pelaku usaha maka klaim bisa diajukan.

"Tentunya jika ada resiko pada saat kerja akan ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan," sambungnya.

Fais menambahkan, nantinya peserta akan terlindungi 24 jam. Sementara iuran perbulannya sebesar Rp16.200/orang untuk program kecelakaan dan kematian. [RN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: