Peternak Sapi di Rejang Lebong Bengkulu Dapat Pendampingan Produksi

TrubusPreneur
By Ihsan Maulana | Followers 0
27 Juli 2018   15:30

Komentar
Peternak Sapi di Rejang Lebong Bengkulu Dapat Pendampingan Produksi

Ilustrasi (Foto : Pixabay)

Trubus.id -- Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu, dalam waktu dekat akan membantu meningkatkan keterampilan dan pengadaan peralatan kepada para peternak sapi perah di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

"Jadi Bank Indonesia akan membantu baik dalam bidang pengolahan produk susu maupun pemasarannya, bantuan bisa diberikan dalam bentuk pelatihan-pelatihan maupun peralatan pendukung," ujar Plt Kabid Peternakan Dinas Pertanian dan Perikanan Rejang Lebong, Firi Asdianto di Rejang Lebong, baru-baru ini.

Baca Lainnya : Tingkatkan Ekonomi Pedesaan, Dana Desa Digunakan Untuk Beli Sapi

Bentuk bantuan BI untuk peternak sapi perah di Rejang Lebong, akan dibahas dalam diskusi kelompok dengan sejumlah pihak terkait.

Kemudian, bantuan berupa sapi perah yang diterima kelompok peternak di Rejang Lebong dari Pemprov Bengkulu pada 2017 dan awal 2018 lalu, disebut Firi jumlah keseluruhannya saat ini sudah mencapai 85 ekor.

"Dari jumlah ini, yang sudah menghasilkan susu sekitar 30 ekor, dengan produksi susu mencapai 200 liter per hari, di mana hasil produksi ini masih di jual dalam bentuk susu segar dengan konsumen lokal," sambungnya.

Baca Lainnya : Hebat, Koperasi Peternak Sapi Jogja Ikuti Lomba Koperasi Nasional

Sebelumnya, di tahun 2017 silam, Pemprov Bengkulu telah memberikan bantuan ternak sapi perah sebanyak 35 ekor, kepada kelompok peternak Sepakat II di Desa Mojorejo, Kecamatan Selupu Rejang.

Lalu pada awal 2018, bantuan sapi juga diberikan sebanyak 50 ekor dengan rincian kelompok Sepakat II mendapat penambahan 15 ekor dan, 35 ekor lainnya diberikan kepada kelompok peternak di Desa Air Bening, Kecamatan Bermani Ulu Raya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

607 Infrastruktur Kaltim Dibangun dari Dana Desa

Binsar Marulitua   Pendampingan
Bagikan:          
Bagikan: