14 Pelaku UMKM di Babel Dapat Bantuan Rp10 Juta dari Pemerintah

TrubusNews
Ihsan Maulana
23 Juli 2018   14:30 WIB

Komentar
14 Pelaku UMKM di Babel Dapat Bantuan Rp10 Juta dari Pemerintah

UMKM, Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Sebanyak 14 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam waktu dekat akan mendapatkan bantuan permodalan dari kementerian Koperasi dan UKM sebesar Rp10 juta hingga Rp13 juta.

Bantuan ini diberikan pada pelaku UMKM di sana yang telah mengirimkan proposal usaha dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan sebelumnya.

Baca Lainnya: Kabar Baik, Kementerian BUMN Target Bina 800 Ribu UMKM Tahun Ini

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bangka Belitung, Elviyena menyebutkan, dari 75 pelaku UMKM yang mendaftar, memang sampai saat ini baru 14 yang disetujui.

"Dari tahap awal yang kita ajukan memang 50 UMKM ya, dan tahap ke kedua ada 25. Tapi yang sudah disetujui Kementerian baru 14, semoga nanti akan banyak lagi yang akan disetujui," ujarnya baru-baru ini.

Baca Lainnya: Perusahaan Start-Up Beri Pelatihan Gratis Bagi 1.500 UMKM

Meski ia tidak menampik jika tidak mudah untuk mendapatkan bantuan, namun ia meminta para pelaku umkm bisa tetap memanfaatkan peluang ini.

Ia mengimbau, para pelaku UMKM bisa menyampaikan proposalnya ke dinas koperasi dan UKM tingkat kabupaten/kota, yang nantinya akan diteruskan ke provinsi dan akhirnya ke Kementerian Koperasi dan UMKM. [KW]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Kemenkop dan UKM Targetkan 6 Persen Pelaku UKM Naik Kelas di 2020

Keuangan Mikro   20 Jan 2020 - 15:46 WIB
Bagikan:          

Kemenkop dan UKM Bakal Prioritaskan Pengembangan Bambu Rakyat

Pendampingan   20 Jan 2020 - 14:33 WIB
Bagikan: