Iriana Jokowi Ingatkan Pentingnya Pemasaran Online Produk UMKM

TrubusNews
Ihsan Maulana
20 Juli 2018   20:30 WIB

Komentar
Iriana Jokowi Ingatkan Pentingnya Pemasaran Online Produk UMKM

Iriana Joko Widodo (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Ibu Negara RI, Iriana Joko Widodo, terus mendorong para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia untuk memanfaatkan jaringan pemasaran online dalam menjual produk unggulan mereka.

"Seiring dengan era persaingan global, maka pelaku UMKM juga harus terus meningkatkan kreativitasnya," ujar Iriana dalam pembukaan Pameran Karya Kreatif Indonesia 2018, di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (20/7).

"Lalu para pelaku UMKM juga perlu terus mengembangkan metode pemasaran dengan pemasaran dalam jaringan atau online," sambungnya.

Baca Lainnya : UMKM Perintis di Dumai Dapat Bantuan Pembinaan Dana Pemkot

Sementara itu, dalam pameran UMKM binaan Bank Indonesia dari seluruh Indonesia ini, juga dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), Mufidah Jusuf Kalla. 

Iriana juga menegaskan, apabila usaha kecil menengah merupakan tulang punggung perekonomian nasional yang banyak menyerap dan mempekerjakan masyarakat Indonesia.

Ibu Negara dalam acara ini juga sempat mengundang pelaku UMKM naik ke panggung untuk menceritakan pengalaman dalam mengembangkan usahanya, termasuk perajin kain tapis dari Lampung, Nurbaiti.

Baca Lainnya : Tingkatkan Daya Tarik, Menpar Berdayakan UMKM Mandalika

"Saya membuat kain tapis sejak kelas lima SD, dibina oleh BI sejak dua tahun lalu," ungkap Nurbaiti yang mendapat pembinaan dari perancang Wignyo Rahardjo.

Ia menambahkan, pembinaan dari perancang busana itu membuatnya bisa menyelesaikan kain tapis lebih cepat, hanya sekitar setengah bulan, dari sebelumnya tiga sampai empat bulan. Lalu ia juga kini bisa mengikuti pameran dalam upaya peningkatan omzet bisnisnya. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: