Ribuan Sertifikat Tanah Diberikan Presiden Jokowi di Sumatera Selatan

TrubusNews
Ihsan Maulana
13 Juli 2018   21:30 WIB

Komentar
Ribuan Sertifikat Tanah Diberikan Presiden Jokowi di Sumatera Selatan

Presiden Jokowi saat pembagian sertifikat tanah (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Dalam kunjungannya ke Sumatera Selatan hari ini, Presiden Joko Widodo kembali menyerahkan sedikitnya 6.000 lembar sertifikat tanah yang diperuntukkan bagi masyarakat di Provinsi tersebut.

Penyerahan sertifikat yang dilangsungkan di Benteng Kuto Besak dihadiri langsung oleh ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Palembang. Seperti Kabupaten Lahat, Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Pagaralam, dan lainnya.

Baca Lainnya : Kunjungan Kerja Ke Kuningan, Jokowi Bagikan 7.000 Sertifikat Tanah Gratis 

"Sertifikat ini akan dibagi terus, dan tidak hanya di provinsi Sumatera Selatan atau di Palembang saja. Karena kecepatan pemberiannya akan terus kita dorong sesuai dengan target tahun ini 7 juta di seluruh provinsi," ujar Presiden seusai penyerahan sertifikat.

Dalam kata sambutannya, Presiden juga menjelaskan penyerahan sertifikat tanah ini bermanfaat untuk legalitas hukum atas hak milik tanah. Hal ini juga dinilai dapat menghindari sengketa kepemilikan lahan.

Baca Lainnya : Jokowi Optimis Target Sembilan Juta Sertifikat Tanah Tercapai

Presiden juga tidak bosan mengimbau masyarakat yang hendak menggunakan sertifikat sebagai agunan untuk mendapatkan modal ke bank, harus berhati-hati dalam mengkalkulasi kemampuan angsuran.

Dengan didapatkannya sertifikat tanah ini, masyarakat sebaiknya tidak menggunakan dana dari hasil agunan ke bank untuk keperluan konsumtif. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Berdayakan Ekonomi Warga Melalui Bank Sampah

Pendampingan   11 Sep 2020 - 14:09 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: