Kontribusi Koperasi Makin Meningkat, Presiden Jokowi Senang

TrubusNews
Ihsan Maulana
12 Juli 2018   14:30 WIB

Komentar
Kontribusi Koperasi Makin Meningkat, Presiden Jokowi Senang

Presiden Jokowi di ICE BSD, Kamis (12/7) (Foto : Trubus.id / Ihsan Maulana)

Trubus.id -- Dalam peringatan hari jadi koperasi nasional ke-71, Presiden Joko Widodo mengaku sangat senang dengan perkembangan koperasi Indonesia yang saat ini mulai meningkat, khususnya dari sisi kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

"Saya sangat senang sekali perkembangan koperasi sudah ada peningkatan yang cukup baik, kontribusi koperasi terhadap PDB sekarang ini 4,48 persen dari sebelumnya 3,99 persen," ujar Presiden Jokowi dalam acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-71, di ICE BSD, Tangerang, Kamis (12/7).

Baca Lainnya : Peringati Hari Koperasi, Puspayoga Ziarah ke Makam Bapak Koperasi RI

Selain itu ia menambahkan, sekarang sudah ada peningkatan cukup baik dari sisi perkembangan koperasi di Tanah Air. Namun, ia juga menyoroti belum adanya loncatan yang signifikan dari koperasi.

"Tetapi memang belum meloncat ya, yang kita inginkan sebuah lompatan sistem ekonomi gotong royong yang kita miliki," sambungnya.

Baca Lainnya : Ganjar: Koperasi Harus Lakukan Digitalisasi

Presiden menambahkan, dalam era teknologi perkembangan terjadi sangat cepat dan dinamis. Untuk itu dia menekankan agar kemajuan teknologi yang berupa internet, aplikasi jual beli daring dan semacamnya bisa dimanfaatkan.

"Semua harus kita ikuti. Perkembangan seperti ini harus kita lihat, semua harus melihat perkembangan-perkembangan seperti ini, bagaimana koperasi masuk ke teknologi digital," tandasnya. [NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Berdayakan Ekonomi Warga Melalui Bank Sampah

Pendampingan   11 Sep 2020 - 14:09 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: