Penataan Sungai Ciliwung Mampu Cetak 1.200 Lapangan Kerja

TrubusPreneur
By Ihsan Maulana | Followers 0
11 Juli 2018   10:00

Komentar
Penataan Sungai Ciliwung Mampu Cetak 1.200 Lapangan Kerja

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyebutkan, model penataan sepanjang sungai Ciliwung, bisa menciptakan 1.200 lapangan kerja, yang berorientasi lingkungan atau green jobs.

"Jadi saya ingin membangun kerja sama yang baru dengan berbagai pihak untuk mengupayakan penciptaan lapangan kerja. Model penataan sepanjang sungai Ciliwung akan dapat mencetak 1.200 lapangan kerja berorientasi lingkungan atau green jobs," ujar Sandi dalam keterangan tertulisnya yang diterima awak media, Rabu (11/7).

Baca Lainnya : Jokowi: Program Padat Karya Tunai Ciptakan Lapangan Pekerjaan Baru

Hal itu disampaikannya, pada hari kedua kunjungan di Singapura yang diisi dengan delapan pertemuan. Seperti bertemu dan berdiskusi dengan Menteri Pembangunan Nasional Singapura Desmond Lee, Selasa (10/7). Kedua pemimpin ini juga membahas penataan kota yang melibatkan partisipasi masyarakat, salah satunya ialah model penataan sepanjang Sungai Ciliwung.

"Kami berdiskusi tentang pendekatan baru dalam menyelesaikan masalah Sungai Cilliwung dengan fokus pada rehabilitasi bantaran sungai, serta memaksimalkan potensi manfaat yang bisa diambil masyarakat khususnya yang hidup di sekitar Sungai Ciliwung dan warga DKI Jakarta pada umumnya," lanjutnya.

Baca Lainnya : KLHK  Rayakan Hari Lingkungan Hidup Bersama Komunitas Peduli Ciliwung

Sementara itu, upaya pendekatan baru ini, sudah mempertimbangkan aspek ekologikal dan budaya di lingkungan sekitar. Maka diyakini, hal ini bisa menjadi model untuk diterapkan menghadapi tantangan pengelolaan sungai lainnya, yang memiliki karakter demografi dan sosial yang relatif serupa.

Sebelumnya, Wagub Sandi juga mengikuti World Cities Summit selama dua hari (9-10 Juli 2018). World Cities Summit ini merupakan pertemuan dua tahunan bagi para pemangku kepentingan kota, pakar dan pelaku industri untuk mengatasi tantangan dan mencari solusi berbagai masalah di wilayah perkotaan. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

607 Infrastruktur Kaltim Dibangun dari Dana Desa

Binsar Marulitua   Pendampingan
Bagikan:          
Bagikan: