Kuliah Kewirausahaan Berdampak Positif Tumbuhkan Jiwa Enterpreneur Mahasiswa

TrubusPreneur
By Ihsan Maulana | Followers 0
30 April 2018   13:00

Komentar
Kuliah Kewirausahaan Berdampak Positif Tumbuhkan Jiwa Enterpreneur Mahasiswa

Ilustrasi (Foto : Foto: Trubus.id/Ihsan Maulana)

Trubus.id -- Koordinator Kopertis (Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta) wilayah X Prof Herri menyebutkan, jika kuliah kewirausahaan dapat menjadikan mahasiswa lebih mandiri dan terampil dalam dunia usaha.

"Jadi kuliah kewirausahaan bisa memberikan kesempatan mahasiswa dalam mengembangkan pemikiran untuk berinovasi mengelola usaha yang tujuannya pada kesejahteraan ekonomi," papar Herri di Padang, Senin (30/4).

Baca Lainnya: Bina Swadaya Edukasi Mahasiswa Unika Atmajaya Soal Wirausaha Sosial

Ia menilai, saat ini banyak mahasiswa yang membuka usaha kecil-kecilan melalui media sosial, hingga pintu ke pintu.Maka dari itu, dengan kuliah kewirausahaan, pengetahuan dan pengalaman mahasiswa semakin meningkat tentang usaha karena langsung mendapat arahan dari berbagai ahli dan pengusaha sukses di bidangnya.

Upaya tersebut dapat memotivasi mahasiswa, untuk meneruskan cita-citanya dengan tekad dan semangat yang tinggi. Sering dengan meningkatnya minat berwirausaha tadi, maka pandangan mahasiswa yang ingin terjun di dunia usaha semakin terbuka lebar.

"Bagi yang sadar terhadap pentingnya persaingan usaha, tentunya akan memanfaatkan kuliah kewirausahaan ini untuk pengembangan diri dan kemampuannya," lanjutnya.

Baca Lainnya: Pelaku Wirausaha Sosial Tidak Suka Gembar-gembor

Herri mengatakan, pelaku usaha di Indonesia masih berjumlah 1,7 persen, dari total keseluruhan penduduk di Indonesia yang mencapai 200 juta jiwa lebih. Jumlah itu tertinggal, bila dibandingkan negara Singapura, Thailand dan Malaysia yang rata-rata memiliki pelaku usaha sekitar 7 persen dari keseluruhan penduduknya.

"Maka saya harap, kuliah kewirausahaan ini digelar rutin oleh kampus swasta di Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri sekaligus menjadi solusi peningkatan pelaku usaha di daerah," tandasnya. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: