Kodim 1402/Polmas Intensifkan Pendampingan ke Petani

TrubusNews
Ihsan Maulana
29 Mei 2018   07:00 WIB

Komentar
Kodim 1402/Polmas Intensifkan Pendampingan ke Petani

Ilustrasi (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Sebagai upaya mensukseskan program swasembada pangan nasional, jajaran Babinsa dari Kodim 1402/Polmas terus mengintensifkan pendampingan untuk mencapai terget Luas Tambah Tanam (LTT) di Kabupaten Polman, yang ditarget sampai 30 September 2018.

Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas, Letkol Arh Dedi Setia Arianto menjelaskan, program pemerintah khususnya mengenai ketahanan pangan nasional menjadi program yang harus didukung semua pihak, termasuk TNI.

"Keterlibatan Babinsa dalam upaya ketahanan pangan ini bukan hal baru, karena para Babinsa adalah prajurit kewilayahan yang berperan dalam bidang ketahanan pangan, dan mereka mempunyai kewajiban melaporkan data teritorial yang ada di desa binaannya serta menjaga tetap dalam kondisi yang aman termasuk pangan," papar Letkol Arh Dedi Setia Arianto, dalam keterangan pers yang diterima awak media, Senin (28/5).

Baca Lainnya: Menteri Pertanian Sebut Pentingnya Teknologi Pertanian Untuk Swasembada Pangan

Ia juga meminta para Babinsa di jajaran Kodim 1402/Polmas, selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide positif, serta bermanfaat untuk lingkungan, khususnya masalah yang dihadapi oleh petani.

Di sisi lain, Pasiter Kodim 1402/Polmas, Kapten Inf Hasruddin merinci, target LTT dalam periode bulan April - September seluas 21.344,00 Ha.

"Pencapaian LTT periode April s.d September, sampai hari ini Minggu 27 Mei 2018 , seluas 10.711,49 Ha atau 50,19 persen," tegasnya.

Pihaknya pun optimis, target yang sudah ditetapkan bisa tercapai, karena dalam memasuki bulan ke dua, progresnya sudah mencapai 50 persen dari yang ditargetkan.

Baca Lainnya: Panen Raya, Pandeglang Sukseskan Swasembada Pangan

Berhasil Swasembada Jagung, Bukti Pemerintah Serius Wujudkan Swasembada Pangan

"Sementara untuk bulan Mei, target seluas 1.961,00 memang agak sulit untuk dicapai ya, karena bertepatan bulan Ramadan. Hingga hari ini baru mencapai 644,10 Ha atau 32,85 persen," imbuhnya.

"Harapan kami, seusai lebaran nanti target secara keseluruhan periode April - September bisa tercapai, dan diharapkan bisa melebihi target yang diberikan karena masih ada waktu sekitar empat bulan lagi ," sambungnya. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Pendamping Sosial adalah Ujung Tombak Kementerian Sosial

Pendampingan   14 Des 2019 - 09:01 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: