Majelis Perempuan Melayu Sumut Diharap Jadi Mitra Pemerintah

TrubusNews
Syahroni
26 Mei 2018   22:00 WIB

Komentar
Majelis Perempuan Melayu Sumut Diharap Jadi Mitra Pemerintah

Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi, menerima audiensi pengurus Majelis Puan Puan Melayu Sumut dipimpin langsung Zunaidar Sutanto selaku Ketua. (Foto : Trubus.id/ reza Perdana)

Trubus.id - Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi berharap, kehadiran Majelis Puan Puan Melayu (MPM) Sumut bisa menjadi mitra pemerintah dalam memajukan nasib kaum perempuan di Sumut, khususnya perempuan Melayu.

Menurut Gubernur, organisasi seperti MPM Sumut bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam menjangkau kelompok-kelompok perempuan yang mungkin belum tersentuh oleh kebijakan pemerintah.

“Organisasi seperti MPM ini sangat membantu pemerintah, khususnya dalam mengomunikasikan program-program pemerintah dan mengetahui kebutuhan-kebutuhan perempuan Melayu yang ada di daerah pesisir atau daerah lain,” kata Erry, Sabtu (26/5/2018).

Gubernur juga berharap, dengan perannya, nantinya MPM bisa memberikan masukan kepada pemerintah untuk bisa melahirkan kebijakan yang mendukung kemajuan kaum perempuan. Erry juga berpesan kepada MPM agar aktif melakukan kegiatan-kegiatan produktif yang bisa memberikan manfaat kepada perempuan.

“Sehingga nantinya semakin banyak muncul perempuan-perempuan Melayu yang unggul dan ikut berkiprah membangun Sumut,” ucapnya.

MPM juga diingatkan harus aktif dalam menyosialisasikan semangat Melayu yang mulai pudar di tengah masyarakat. Jangan sampai generasi muda Melayu lupa dengan adat istiadat dan budaya Melayu.

“MPM harus giat lakukan sosialisasi untuk melestarikan kebudayaan Melayu, seni, kuliner, pakaian, berbalas pantun, dan lainnya,” harap Gubernur.

Ketua MPM Sumut, Zunaidar Sutanto berharap bisa memenuhi harapan dan pesan-pesan yang disampaikan Gubernur. Dikatakannya, MPM Sumut bertujuan untuk memajukan perempuan Melayu, sekaligus membangkitkan kembali harkat dan martabat Melayu di Sumut.

“Untuk mencapai tujuan-tujuan MPM, kita akan lakukan kerja sama dengan Malaysia yang serumpun dengan kita, Melayu Indonesia, juga dengan Brunei dan seluruh Melayu yang ada di Asia,” ungkapnya.

Zunaidar juga menyampaikan, kedatangannya beserta rombongan bertujuan untuk bersilaturahmi sekaligus meminta Gubernur Sumut, Tengku Erry, untuk melantik kepengurusan MPM bulan Juni mendatang. Meski belum dilantik, sejauh ini MPM telah rutin melakukan pertemuan bulanan.

“Agenda pertemuan diantaranya pengajian dan pemberian bantuan kepada kaum duafa,” tandasnya. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Kemenkop dan UKM Targetkan 6 Persen Pelaku UKM Naik Kelas di 2020

Keuangan Mikro   20 Jan 2020 - 15:46 WIB
Bagikan:          

Kemenkop dan UKM Bakal Prioritaskan Pengembangan Bambu Rakyat

Pendampingan   20 Jan 2020 - 14:33 WIB
Bagikan: