Supaya Tidak Tumpang Tindih Bantuan, Dinkop Denpasar Perlu Perbaharui Data Koperasi Sehat

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
15 Mei 2018   20:00

Komentar
Supaya Tidak Tumpang Tindih Bantuan, Dinkop Denpasar Perlu Perbaharui Data Koperasi Sehat

Ilustrasi (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Deputi Bidang Pembiayaan, Kementerian Koperasi dan UKM RI, Yuana Sutyowati Sutyowati menginginkan koperasi di Kota Denpasar dapat memanfaatkan adanya dana KUR (Kredit Usaha Rakyat). 

Melalui KUR, Koperasi dan UMKM yang ada selama ini diharapkan dapat terbantu dari segi permodalan dan makin berkembang. 

Namun, untuk memperoleh dana KUR harus merupakan koperasi yang sehat. Untuk itu Ia berharap, Dinas Koperasi Kota Denpasar mendata kondisi koperasi yang ada di Kota Denpasar.

Baca Lainnya: 2018, Penyaluran Kredit Usaha Rakyat Sebesar 120 Triliun

Sementara itu, Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara menyambut baik adanya perhatian terhadap wirausaha pemula oleh Kementerian Koperasi. Untuk itu Ia meminta Kabag Ekonomi Setda Kota Denpasar untuk segera menyampaikan informasi ini pada wirausaha muda Kota Denpasar.

“Saya meminta pada Kabag Ekonomi untuk membantu wirausaha muda agar mendapat bantuan dari Kementerian Koperasi,” ujarnya.

Untuk dana KUR sendiri, Rai Iswara berharap Kemeterian Koperasi segera menginformasikan koperasi dan UMKM mana saja yang ada di Kota Denpasar yang telelah mendapat dana KUR tersebut.

Baca Lainnya: Gerakan Inovasi Koperasi UKM Kulon Progo Raih Pengakuan Dunia

Hal ini dilakuan agar tidak terjadi tumpang tindih dalam memberikan bantuan, sedangkan ada koperasi dan UMKM yang tidak mendapatkan bantuan sama sekali. 

 “Saya berharap data koperasi dan UMKM yang ada di Kota Denpasar yang telah mendapat bantuan agar disampaikan ke Dinas Koperasi Kota Denpasar,” katanya. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Koperasi Solusi Pemerataan Perekonomian Nasional

Thomas Aquinus   Keuangan Mikro
Bagikan:          
Bagikan: