Produk Perkakas Asal Amerika Dukung Sektor IKM Luncurkan Program Cicilan

TrubusPreneur
By Thomas Aquinus | Followers 2
16 Mei 2018   21:30

Komentar
Produk Perkakas Asal Amerika Dukung Sektor IKM Luncurkan Program Cicilan

Alat perkakas asal Amerika (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Kementerian Perindustrian menyambut baik penyedia perkakas asal Amerika Serikat Stanley Black and Decker mempermudah akses untuk pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) dalam memperoleh perkakas dengan menggandeng salah satu marketplace sebagai platform pemasaran ekslusif.

“Dengan perkakas tepat guna para pelaku IKM bisa meningkatkan kualitas produk dan kemasan mereka. Dan melalui e-commerce diharapkan dapat memperluas jangkuan IKM kepada konsumen,” ujar Endang Suwartini, Direktur IKM Logam, Mesin, Elektronik dan Alat Angkut, kemenperin melalui keterangan resminya, Jakarta, Senin (15/5).

Endang mengungkapkan bahwa produk yang dihasilkan oleh IKM memiliki kualitas yang tidak kalah dengan impor. 

Baca Lainnya: Kesulitan Bahan Baku, Desperindag Jabar Gelar Bimtek Kepada IKM Kulit di Garut

Endang juga menambahkan, Kemenperin akan terus membimbing IKM tersebut dengan berbagai workshop yang bermanfaat untuk meningkatkan penjualan produk. Saat ini IKM yang tergabung dengan marketplace seperti Tokopedia dan beberapa marketplace lainnya, hingga saat ini telah mencapai 1.700 unit.

Selama ini Kemenperin memfasilitasi permintaan dari IKM untuk memperluas marketplace dengan bekerjasama dengan beberapa e-commerce lain.

Sementara itu, King Hartono Hamidjaja Country Director Stanley Black & Decker Indonesia menyampaikan bahwa perusahaannya juga akan mempermudah akses para pelaku IKM dengan menyediakan program kredit perkakas.

Baca Lainnya: Pertumbuhan IKM Tahun 2018 Meningkat 5,25 Persen, Ini Rinciannya

“Inovasi ini terbilang baru. Jika sebelumnya program cicilan hanya untuk barang-barang konsumtif, sebaliknya kami menyediakan program cicilan untuk barang produktif. Belum ada produsen perkakas yang menyediakan penjualan dengan cara dicicil,” jelas King.

Dengan program tersebut, para pelaku indrustri IKM yang memiliki keterbatasan modal bisa menjangkau perkakas yang tepat guna dengan lebih mudah. Selain itu, para pelaku industry IKM juga bisa menyimpan modal mereka untuk keperluan lainnya. [NN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: